Selasa, 02 Februari 2016

BANDUNG SERU DI CAR FREE DAY

WILUJENG ENJING BANDUNG
Hallo Sobat...
Setelah di malam minggu, kami menikmati serunya malam bebas kendaraan (car free night) di ruas jalan Asia Afrika Bandung, ternyata Minggu paginya gak kalah serunya dengan kegiatan Car Free Day.
Masih di ruas jalan yang sama, tiap dua pekan sekali warga Bandung dan sekitarnya datang bersamaan ke Jalan Asia Afrika untuk menikmati jalanan yang bebas dari kendaraan apapun.








Berbeda dengan kegiatan di malam harinya, kegiatan Car Free Day di hari Minggu ini lebih banyak diisi dengan kegiatan berolahraga dari warga Bandung dan sekitarnya. Diantaranya bersepeda santai, senam aerobik, latihan roller  blade, dan sebagainya.  Tak jarang pula, datang hanya sekedar berfoto-foto mengabadikan tiap moment yang ada di event ini ( seperti saya ini lah contohnya.. he he he ).






Daya tarik dan pesona Kota Bandung memang banyak mengundang minat setiap orang untuk datang ke Bandung, Untuk itulah Pemerinta Kota Bandung, berusaha keras menata kota yang mendapat julukan Paris Van Java ini agar terlihat lebih indah, lebih hijau, lebih bersih, dan bersahabat sehingga Kota Bandung dapat menjadi tempat yang nyaman tidak hanya bagi warga Bandung itu sendiri, tapi juga khususnya para pelancong yang datang berbagai daerah di Indonesia dan juga wisatawan mancanegara.













Kegiatan olahraga senam aerobik yang seru dipimpin oleh 2 orang instruktur wanita yang geulis pisan kalo kata orang Bandung mah. 



























Car Free Day (CFD) di Bandung, awalnya dimulai di Jalan Dago pada tahun 2010 yang lalu. Karena banyak menarik minat para warga dan tamu yang ada di Bandung, kegiatan ini juga dibuat di ruas jalan Asia Afrika yang diuji coba pertama kali pada sekitar bulan Mei 2015 seusai perhelatan Konfrensi Asia Afrika lalu, dan menjadi salah satu destinasi para pelancong dari berbagai tempat.


Kami pun dan ketinggalan turun ke jalan ini untuk menikmati sejuk dan segarnya udara pagi Kota Bandung.
Senyum kami di pagi hari sama seperti halnya senyum warga lain yang datang ke kota ini. 


Sudahkan Anda menikmatinya ??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar