Senin, 01 Februari 2016

Bandung, Historical Street

Sabtu dan Minggu adalah waktu dimana saya dan keluarga mencoba menikmati liburan akhir pekan.
Setelah sesaat mengunjungki Kota "Chocodot" alias Kota Dodol, Garut, saya mengarahkan tujuan ke Bandung.



HOTELSAVOY HOMANN BANDUNG



Savoy Homann di Jalan Asia Afrika,  salah satu hotel tertua di Bandung yang menyimpan kisah sejarah hubungan solidaritas negara-negara Asia & Afrika, saya pilih sebagai tempat bermalam menghabiskan malam minggu di Bandung.


EMBLEM GARUDA 


Dipelataran parkir Hotel yang bergaya Art Deco ini, terdapat satu mobil dengan  desain antik, yang menurut kabar bisa disewa.

Tepat di depan Hotel Savoy Homann, berdiri Kantor Surat Kabar yang sangat terkenal dan melegenda PIKIRAN RAKYAT, dengan slogannya Dari Rakyat, Oleh Rakyat, Untuk Rakyat. 

Menjelang sore, Kota Bandung sempat diguyur hujan disertai angin yang cukup kencang, namun tidak berlangsung lama. 
Kami pun segera meninggalkan kamar untuk menikmati sisa2 hujan yang menghasilkan pemandangan cantik dari jalan yang penuh sejarah perjuangan ini.






Suasana jalanan yang basah di depan Gedung Konfrensi Asia Afrika. 


Ruas Jalan Asia Afrika menjelang berlangsungnya kegiatan Car Free Night



Kursi-kursi di sisi jalan menambah cantiknya ruas jalan Asia Afrika ini.





Udara sejuk, tatanan tanaman hias cantik, dinikmati sepasang anak muda yang berjalan sepanjang trotoar jalan ini.












Anak saya pun tak ketinggalan menysuri jalan depan hotel yang menjadi tempat menginap para delegasi dan pemimpin negara-negara peserta Konfrensi Asia Afrika.






















BOLA BATU SALAH SATU PESERTA KAA

Kota Bandung yang dipimpin oleh Pak Ridwan Kamil selaku  Wali Kota Bandung, sangat ingin Kota Bandung menjadi tuan rumah kembali yang baik bagi seluruh delegasi peserta KAA. Hal ini tampak dengan dipercantiknya seluruh ruas jalan Asia Afrika. Selain tanaman dan bunga hias yang penuh warna, kursi cantik, di jalan ini juga terdapat Bola Batu yang diberi tanda bendera-bendera peseta KAA, 






Moment yang sangat berharga ini, tak ketinggalan saya manfaatkan untuk mengabadikan dalam bingkai foto bersama keluarga

DI DEPAN  GEDUNG WARENHUIS DE VRIES















Jalan Asia Afrika Bandung ini memang menyimpan banyak pesona sejarah. Salah satunya adalah gedung yang dulunya adalah sebuah toko serba ada, namanya Gedung Warenhuis De Vries yang memiliki nilai seni arsitektur tinggi.













Banyak kegiatan sepanjang kegiatan Car Free Night di Jalan Asia Afrika ini.
Model-model cantik  dan para fotografer juga tak ketinggalan memanfaatkan keseruan malam minggu yang bebas dari kendaraan bermotor ini.

















Kerumunan masyarakat dari Kota Bandung dan sekitarnya, tampak menyemut didepan gerbang Monumen Solidaritas Asia Afrika yang terletak di dekat Alun-alun kota Bandung.


MONUMEN SOLIDARITAS ASIA AFRIKA

Tidak salah kiranya ada pepatah yang mengatakan " BUMI PASUNDAN LAHIR KETIKA TUHAN SEDANG TERSENYUM", karena Bandung telah menyajikan pesona keindahan kota yang indah dan bersejarah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar